(i’m)possible

July 14, 2012 § Leave a comment

Sebelum memulai perkuliahan di SEAMOLEC, kami semua diharuskan mengikuti kegiatan outbond selama 2 hari, yang dipimpin oleh Bapak Stanly. Banyak sekali pengalaman dan pelajaran yang dapat diambil dari kegiatan outbond selama 2 hari ini. Salah satunya adalah kegiatan menjual pulpen dan buku ke masyarakat. Kegiatan yang mengharuskan kita menjual sebuah pulpen dengan harga yang terserah kita. Namun sebelumnya oleh Bapak Stanly diceritakan bahwa pada angkatan sebelumnya 1 pulpen bisa dijual dengan harga Rp. 200.000. Wow !. Awalnya saya tidak percaya dan menganggap itu tidak mungkin. Namun setelah mencobanya, banyak teman-teman saya yang berhasil menjual pulpen tersebut dengan harga tinggi sampai sekitar Rp. 100.000. Salut.

Dalam kegiatan ini kami semua diajarkan untuk menghapus rasa malu untuk berjualan ke orang lain. Ini yang mungkin susah, tapi sewaktu saya coba ternyata berhasil. Awalnya saya dan kelompok saya mengenalkan diri kepada calon pembeli dan menjelaskan kita siapa, darimana, kenapa kok menjual pulpen dan untuk apa. Akhirnya setelah menjelaskan panjang lebar, mereka mau membeli pulpen saya dengan harga 20 ribu. Awal yang baguslah, tidak tahu karena mereka memang niat untuk beli atau kasihan melihat saya berjualan seperti itu. Who’s care? :p

Selain diajarkan untuk menghilangkan rasa malu, pelajaran lain yang bisa dipetik melalui kegiatan ini adalah kita harus percaya bahwa tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini. Saya yang awalnya tidak percaya bahwa satu pulpen bisa laku diatas 2 ribu rupiah ternyata telah salah. Malah terjual dengan harga jauh di atas itu. Itulah kenapa kita semua harus selalu bekerja keras terhadap apa yang kita yakini, tidak boleh menyerah dan selalu yakin bahwa tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini. Kita tidak bisa hanya berdiam diri jika kita menginginkan sesuatu, harus ada usaha…

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading (i’m)possible at dimazfakhr.

meta

