Vacation Pacet-Moker

June 25, 2013 § 5 Comments

“Vacation-lah dulu sebelum kamu dibunuh waktu”. Mungkin gara-gara kata-kata ini ayas dan anak-anak SMC mutusin buat jalan-jalan atau bahasa sekarangnya vekesyen, walaupun masih sama-sama dikejar kesibukan tiap hari. Tapi menjauh dari kesibukan sejenak seperti ini yang perlu kita semuanya lakukan. Buat sekedar menyegarkan pikiran yang selama seminggu udah terlalu penuh. Tapi gak tau lagi kalau selama seminggu itu santai terus. hehehe
Nah jadinya minggu kemarin ayas vekesyen ke Pacet. Ayas sebelumnya juga belum pernah ke daerah itu, jadinya masih belum begitu paham tempatnya seperti apa, viewnya gimana, bagus atau enggaknya juga masih gak tau. Awalny sih cuma dibilangin kalau jalannya itu lewat arah Cangar (pemandian air panas di Batu, Malang) terus lurus terus. Baru tau hari itu juga kalau ternyata itu jalan bisa tembus ke Pacet-Mojokerto. haha!
Awal-awalnya sampe di jalan itu ayas kaget men! Soalny jalanny tuh udah aspal bagus banget, terus kita jalan diantara hutan-hutan gitu. Temen ayas sih bilangnya hutan-hutan kayak di film Twilight. Tapi ada sebagian juga sih yang jalannya agak rusak, jadi kayak ada sensasi loncat-loncatnya gitu. Satu lagi, kalau lewat sini rem kalian harus berfungsi semua karena jalannya naik-turun yg ekstrem banget.
vctn 5
Penampakan trek jalan Cangar – Pacet
 
Bayangan awal ayas trek jalan ke Pacet itu jalannya sepi ternyata sama sekali salah! banyak banget motor dan mobil yang lewat situ. Apalagi waktu hari libur kayak kemarin, banyak banget anak-anak yang nongkrong di pinggir jalan, muda-mudi memadu kasih walau belum waktunya, rame banget lah pokoknya. Jadinya gak kayak somewhere yang antah berantah gitu. Tapi setelah mendaki gunung lewati lembah kita dikasih view yang breathtaking banget. Kita semua kayak ada di tengah-tengah gunung terus bisa lihat lembah-lembah gitu. Pokokny kita jadi kayak diingetin kalau Tuhan tuh super duper kreatif dan punya sense of art yang gak ada yang bisa ngalahin!
 
vctn 2
breathtaking moment
 
Habis menikmati ciptaan Tuhan yang jempol banget, perjalanan dilanjutin nyari makan siang di daerah Pacet. Tempat makan siangnya tuh kayak Payung di Batu, atau Punclut di Bandung, tapi yang kelas 2. hehehe. Rata-rata menunya sih sama semua : Nasi Jagung, Nasi Pecel, dkk. Tapi yang bikin beda itu Nasi Jagungnya men, nasi jagungnya itu bener-bener jagung banget! dan pastinya hargany standart mahasiswa lah. Pokokny buat yg udah bosen sama fast-food perkotaan mending langsung nyoba ini makanan tradisional.🙂
Ide gila baru muncul setelah makan siang ini. Berhubung jarak Pacet-Mojokerto lumayan deket, kita mutusin buat sekalian mampir ke rumah temen yang ada di Mojokerto, dan pulang ke Malang lewat Pandaan. Itu berarti yang tadinya kalau kita pulang lewat Pacet hanya menempuh 25km, kalau lewat Pandaan berarti kita menempuh 75km. Mengambil rute berputar biar banyak pahala. hahaha!
Tapi ya itu inti dari vekesyen yang mendadak. Selalu lebih banyak cerita yang bisa diambil. Menambah silaturahmi, menambah kebahagiaan dan canda tawa, menambah kepercayaan kita bahwa alam Indonesia ini sebenernya sangat indah dan membanggakan! dan satu lagi, kita semua jadi lebih percaya kalau Tuhan itu memang bener-bener keren banged!
vctn 4
vctn 3
vctn 6
vctn 7-1 blog

Tagged: , , , ,

§ 5 Responses to Vacation Pacet-Moker

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Vacation Pacet-Moker at dimazfakhr.

meta

%d bloggers like this: