Jujur dan Terima Kasih

July 14, 2013 § Leave a comment

Sekali waktu ada seorang teman yang meminta tolong kepada ayas buat dibuatkan sebuah logo untuk proyeknya. Setelah pertanyaan sana-sini untuk menjelaskan maksudnya agar ayas lebih enak untuk merancang edsain logonya, akhirnya ayas mendapatkan informasi yang cukup darinya. Langsung eksekusi setelah itu. Pendek kata, Logo itu udah jadi dan langsung ayas kirim ke teman ayas tadi. Dianya kayaknya sih uda nerima, kelihatan dari balasannya yang cuma bilang ‘Oke’.

Ada perasaan mengganjal mendengar jawaban dari teman ayas itu. Setelah mendapat pertolongan seperti itu kenapa hanya kata itu yang muncul? Bukannya ayas fakir apresiasi. Ayas juga belum menjadi desainer yang karyanya berharga selangit. Ayas tahu karya yang ayas bikin belum bisa disejajarkan dengan desiner logo yang sudah punya nama di luar sana. Ayas juga gak minta materi atas apa yang telah ayas lakukan. Tapi satu yang menurut ayas harusnya ayas dapat. Terima Kasih.

Terima kasih sepertinya menjadi kata yang mahal sekarang ini. Menurut ayas, pertolongan sekecil apapun dari orang lain harusnya kita membalasnya dengan ucapan terima kasih. Apalagi untuk sebuah karya yang pembuatannya bukan cuma asal buat sekejap mata langsung jadi. Minimal, kata Terima Kasih sudah cukup.

Sampai sini ayas mulai berpikir lagi dimana letak kesalahan saya sehingga teman saya tadi cuma bilang ‘Oke’ tanpa adanya kata ‘terima kasih’. Apa gegara sudah menjadi teman dekat. Ahh, tapi teman yang sebenarnya itu selalu menghargai perbuatan temannya. sekecil apapun itu.

Tapi saya juga salah. Saya belum berani ngomong langsung masalah ini dengannya. Jadinya ya seperti ini. Sorry, my bad. Jujur itu perlu. Sangat perlu. ya seperti kalimat pada gambar di bawah ini. Yah, semoga ini jadi pelajaran bagi kita semua, termasuk saya.jujur

Tagged: , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Jujur dan Terima Kasih at dimazfakhr.

meta

%d bloggers like this: