Kurobango – Cerita Tantri

November 26, 2013 § Leave a comment

Akhirnya kita pasti akan mendapat balasan dan hasil yang setimpal sesuai dengan perjuangan yang telah kita lakukan. Nah, kata-kata itu baru bisa ayas ucapin selesai sidang TA buat yang kedua kalinya. hehehe. Jadi gini, ayas selama 6 bulan kemaren ini lagi sibuk-sibuknya ngerjain film animasi 2D buat TA dan baru selesai minggu kemarin. Meskipun ayas suka gambar, suka coret-coret, tapi ayas gak pernah yang namany bikin gambar sequence yang konsisten buat bikin animasi. sama sekali gak pernah. Jadi ini yang pertama kalinya. Setelah nyodorin beberapa judul akhirnya judul tentang Candi Jago yang disetujuin sama Dosennya. Pertama niat bikin animasi 2D udah kebayang sih gimana ntar pasti ribet nggambar satu-satu. Tapi ya ayas optimis bisa lah waktu masih awal-awal itu. Tapi ternyata oh ternyata, sampe tengah-tengah ayas ngerasa stuck!

Itulah yang namanya ngerjain TA kan, gak selalu kita ngerasa penuh semangat ngerjainnya. Tapi ayas bersyukur banget punya pasangan yang selalu nyemangatin + ngingetin buat selalu ngerjain. *ihiiir* Bukan cuma pasangan ayas, ebes, emes, adek, SMC, temen-temen semua yang udah selalu support sambil bilang nungguin jadinya filmku, itu yang bikin ayas akhirnya mampu ngerampungin nih film. Thanks so much guys!!

Ohya, film ini judulnya “KUROBANGO“. Itu hasil gambungan dari kata Kuro yang artinya kura-kura, sama Bango yang artinya bukan merk salah satu kecap tapi yang emang artinya bangau. Ini penampakan posternya.🙂

kurobango-poster

kurobango panel 2- kurobango panel 3

Nah itu penampakan karakter yang ada di film ayas. Ada kura1, kura2, bangau, serigala1, serigala2. Ceritanya tuh sebenernya ngajarin biar kita jangan suka bohongin orang lain dan gampang marah. Di film ini yang suka bohong itu kura-kura, mereka bohongin bangau supaya bisa diajak terbang. Tapi di tengah jalan mereka ketemu sama serigala. Gara-garanya serigala pingin mangsa si kura-kura, akhirnya serigala ngata-ngatain kura-kura sampe dia marah. Karena si kura-kura gak bisa nahan amarahnya, jatuhlah mereka dari kayu yang digigit waktu dibawa terbang sama bangu. Udah jatuh dimakan serigala deh mereka akhirnya.

Daripada ayas ribet ngejelasinnya, mending langsung tonton sendiri aja ya film ane. Tapi maaf ya kalo masih belum maksimal animasinya. Makasih sebelumnya guys!🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Kurobango – Cerita Tantri at dimazfakhr.

meta

%d bloggers like this: